Penduduk Surga Bercocok Tanam, Adakah?

Pada suatu hari Rosululloh berbincang-bincang (dengan para sahabatnya) sedang di sisinya ada seorang laki-laki arab badui. Beliau bercerita :

” Sesungguhnya ada seorang penduduk surga yang meminta kepada Robbnya untuk bertani. Maka Alloh berfirman : ” Bukankah engkau sudah mendapatkan apa yang engkau inginkan?”. Orang itu menjawab : ” Iya, tetapi aku senang bercocok tanam. ”. Alloh mengizinkannya. Kemidian ia pun segera menebar benih, dan dalam waktu sekejap mata, (benih itu) tumbuh, berbuah, meranum, dan (dalam waktu sekejap itu) tibalah waktunya panen. Hasilnya pun menumpuk seperti gunung. Kemudian Alloh mengatakan : ” wahai anak adam, ambillah semuanya, sesungguhnya hal itu tidak akan mengenyangkanmu sedikitpun” .

Maka laki-laki arab badui itu berkata : ” Demi Alloh, tidaklah engkau jumpai mereka melainkan mereka adalah orang-orang quraisy atau orang-orang anshar, karena mereka adalah orang-orang yang suka bertani. ( sedangkan kami bukanlah orang-orang yang suka bercocok tanam ).” Maka Rosululloh pun tertawa.

 

Kisah di atas diriwayatkan oleh imam bukhori dalam “kitabul hartsi wal muzaro’ah : 2348” dan juga oleh imam ahmad : 2/512.

disalin dari : Untaian Mutiara Kehidupan Para Salaf – penulis : Sholahuddin Abu Faiz bin Mudasim,diterbitkan oleh Pustaka Al Furqon.

About ibnubadar

seorang hamba yang masih banyak memiliki kekurangan. Tak ada manusia yang sempurna.

Posted on 04/09/2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: